Jelang Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan, OMB Polres Gianyar Perkuat Pengamanan PPK Blahbatuh

 


Bali - Jelang Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan, OMB Polres Gianyar memperkuat pengamanan di masing-masing PPK sebagaimana kegiatan pengamanan di PPK Blahbatuh, Jumat/16 Februari 2024.


Pengamanan dilaksanakan selama 24 Jam penuh dengan backup Patroli Presisi Polres Gianyar dan Polsek Blahbatuh serta pengawasan dari seluruh Pejabat Operasi, Padal Pam Wilayah Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. dan Subsatgas Propam.


Sebagaimana diketahui Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara setelah pemungutan suara dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) akan dimulai di tingkat kecamatan yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).


Rekapitulasi dilakukan secara terbuka setelah PPK menerima kotak suara tersegel dari Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selain melaksanakan rapat rekapitulasi, petugas PPK juga menyusun jadwal rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dengan membagi jumlah kelurahan/desa, menyampaikan surat undangan kepada peserta rapat rekapitulasi paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan.


Seijin Ka Ops Res Mantap Brata Agung Polres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Perwira Pengendali (Padal) Wilayah Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. mengatakan bahwa sampai saat ini situasi keamanan pada PPK Blahbatuh masih kondusif.


"PPK Blahbatuh berlokasi di Gedung PLUT-K UMKM di Desa Bedulu,  Pengamanan melibatkan Personel Operasi yang terdiri dari Personel Polres Gianyar dan Polsek Blahbatuh, kami juga menerjunkan backup dari Patroli Presisi dimana situasi PPK Blahbatuh sampai saat ini masih kondusif, Tandasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar