Polres Gianyar Pastikan Pengamanan Terhadap Kotak Surat Suara di Tingkat PPK

 


Gianyar-Kepolisian Resor (Polres) Gianyar masih terus melakukan pengamanan ketat terhadap kotak surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Minggu (18/1/2024).

Hal ini dilakukan setelah sukses mengamankan jalannya pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. 


Kapolres Gianyar AKBP AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu I Nyoman Tantra menegaskan bahwa pengamanan Kotak surat suara di PPK ini akan tetap berlangsung selama Kotak Surat hasil penghitungan tersebut masih di PPK.


Hal ini sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor ST/331/II/PAM.3.3./2024 tanggal 10 Februari 2024 tentang Pengamanan Pendistribusian dan Penyimpanan Kotak Suara Pilpres 2024.


“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan keutuhan surat hasil pemungutan suara dan perlengkapan lain di PPK.


Pengamanan ini dilakukan secara masif dengan melibatkan seluruh personel Polres dan Polsek secara bergantian sesuai jadwal yang telah diatur Kapolsek masing masing,” ujar I Nyoman Tantra.


Selain penempatan personil Pengamanan di tiap tiap PPK selama 24 jam, Personil Polri juga melakukan Patroli rutin di sekitar PPK guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.


“Kami terus berkoordinasi dengan TNI, PPK dan Panwascam untuk bersama membantu pelaksanaan pengamanan Logistik Pemilu selama di PPK sampai digeser kembali ke gudang Logistik KPU Gianyar.” tambah Kasi Humas.


Lebih lanjut, kata Kasi Humas, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses rekapitulasi suara di PPK.


“Mari kita jaga bersama demokrasi ini dengan menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses rekapitulasi sehingga proses semua tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan Damai,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar