Wujud Sipandu Beradat, Bhabin Singakerta Pam Upacara Pernikahan

 


Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama Babinsa Serma Made Hubuh dan Pecalang Desa Adat Kengetan melaksanakan pengamanan kegiatan upacara pernikahan anak dari I Nyoman Sudiarta di Banjar Kengetan, Desa Singakerta. Senin (19/02/2024)


Aiptu Widastra menjelaskan kegiatan upacara adat yang dilaksanakan berupa metatah (Potong Gigi) dan mekalan.kalan, dimana,  bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dan Pecalang Adat melaksanakan pengamanan sebagai bentuk implementasi dari Program Sipandu Beradat.

Hingga kegiatan selesai dalam keadaan kondusif.


"Dengan kehadiran petugas keamanan diharapkan kegiatan masyarakat dapat berjalan kondusif  dan lancar," Kata Aiptu Widastra.


Ditemui secara terpisah Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengatakan sebagai bentuk atau wujud implementasi beradat tentang sistim Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat. Dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat harus tetap bersinergi dengan petugas keamanan lainnya'.


Wujud Sinergitas bersama TNI dan pecalang adat tentunya dapat menjalin komonikasi yang baik sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan kondusif dan lancar," Ucap Kompol Uder. (dastro)

Posting Komentar

0 Komentar