Iklan

Nasional

Giatkan Program Jumat Curhat, Polsek Blahbatuh Amankan Ibadah Jumat Agung

admin
Kamis, 28 Maret 2024, Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T03:53:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-Umat Kristiani memperingati perayaan Jumat Agung pada Jumat (29/3). Jumat Agung termasuk dalam Tri Hari Suci jelang perayaan Paskah yang jatuh pada Minggu (31/3).


Lantas, apa itu Jumat Agung? Dijelaskan dalam Buku Hari Raya Liturgi, perayaan Minggu Paskah tidak pernah dialihkan ke hari Jumat Agung. Alasannya, Jumat Agung merupakan perayaan khusus yang berkonsentrasi untuk memperingati sengsara dan kematian Yesus.


Jumat Agung bertujuan menegaskan bahwa kesengsaraan dan kematian Tuhan dikenang secara istimewa dan tersendiri. Maka itu, Jumat Agung dipisahkan dari Paskah yang merupakan hari kebangkitan dan kemenangan.


Dalam rangka menjamin Kondusifitas Kamtibmas dalam pelaksanaan Ibadah Jumat Agung, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar melalui program Jumat Curhat hadir mengamankan Ibadah Umat Kristen di Gedung Gold Coin, Jalan By Pass IB Mantra, Saba Blahbatuh, 29 Maret 2024.


Selain pengamanan, personel Polri turut pula melaksanakan dialogis sekaligus menyerap aspirasi Kamtibmas serta menyampaikan pesan-pesan guna meningkatkan peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K.,  Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. menegaskan pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di wilayah berjalan dengan khidmat dan kondusif.


"Melalui sinergitas pengamanan Polri dengan masyarakat rangkaian kegiatan Ibadah Jumat Agung di Wilkum Polsek Blahbatuh berjalan dengan aman dan kondusif, tandasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini