Polres Tabanan Kawal dan Amankan Pengiriman Kotak D1 Hasil Pleno Pemilu Serentak 2024


Tabanan-Sabtu ( 2/3/ 2024 ) pukul 14.55 Wita, Polres Tabanan melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan Pengiriman Kotak (D1) Hasil Pleno Pemilu Serentak tahun 2024 Kab. Tabanan, Sebanyak 11 (sebelas) Kotak dari kantor KPU Tabanan ke Hotel SARANAM Pacung Baturiti.


Sebelum pelaksanaan Pengawalan dilaksanakan APP oleh Kabagops selaku Karendalopsres Polres Tabanan Kompol Nyoman Sukadana, S.H.,M.H, adapun arahan Kabag Ops pada intinya menyampaikan, bahwa objek pengawalan dan pengamanan adalah logistik pemilu yang merupakan dokumen penting negara. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan tugas pengawalan harus benar-benar dijaga dengan penuh tanggung jawab, tetap waspada selama dalam perjalanan. 


Ditambahkan oleh Kompol Sukadana, Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak D1,selama pergeseran dari kantor KPU Tabanan menuju Hotel Saranam Pacung Baturiti.


Adapun Kotak Hasil (D1) diangkut dengan Mobil Dinas KPU Tabanan Jenis Kijang Inova warna Hitam Nopol DK 1173 G sebagai pengemudi an. I Nym Juliastra (Staf Keuangan Logistik KPU Tabanan) dan Kijang Inova Warna Abu Nopol 1190 G yang dikemudikan oleh I Ngh Muliastra (Staf Keuangan Logistik KPU) yg di kawal oleh Sedan Patwal Lantas Polres Tabanan 1131 dan ditutup  oleh Kendaraan Double Cabin 1075 Sat Samapta Polres Tabanan.


Sedangkan Personil yang melaksanakan Pengawalan sebanyak 11 orang terdiri dari, 

3 pers Lantas Polres Tabanan, 3 pers Sabhara Polres Tabanan, 2 pers TNI Kodim 1619 Tabanan dan 3 pers KPU Tabanan, sebagai 

Padal Pengawalan Ipda Wayan Suartawan, KBO Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan.


Pukul 15.30 wita kotak (D1) Hasil Pleno Pemilu Serentak tahun 2024 Kab. Tabanan, Sebanyak 11 (sebelas) Kotak tiba di hotel Saranam, Pacung Baturiti dengan aman. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

0 Komentar