Satu Wujud Ketahanan Pangan Wilayah, Dandim Tabanan Pimpin Panen Raya Jagung


TABANAN - Sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan di wilayah teritorial, Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., bersama jajarannya dan masyarakat, bersama - sama melaksanakan panen raya jagung seluas 1 Hektar dengan jenis jangung Pratiwi 6 di Desa Meliling, Kec. Kerambitan, Kab. Tabanan, Selasa (5/3/2024)


Turut hadir dalam kegiatan panen raya Perbekel Desa Meliling, PPL Desa Meliling, CO Pupuk Organik dan Masyarakat Banjar Meliling.


Seusai melaksanakan panen raya Dandim Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., menyampaiakan, panen raya jagung ini merupakan salah satu upaya dan program TNI - AD dalam rangka menguatkan ketahanan pangan serta swasembada pangan yang optimal di wilayah teritorial Kodim 1619/Tabanan, Terang Dandim.


Lebih lanjut Dandim menambahkan selain untuk ketahanan pangan, hal ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat guna dapat memberdayakan tanah kosong sebagai lahan untuk menanam berbagai jenis tamanan seperti jagung, padi dan tanaman lainya yang dapat digunakan untuk menujang kebutuhan pokok sehari - hari. Imbuhnya


"Seperti yang diketahui bersama, kegiatan ini dapat tercapai berkat kerja keras dari masyarakat guna dapat meningkatkan hasil dan produktifitas, sehingga panen raya jagung di lahan Demplot Kodim saat ini diharapkan mampu menjadi sumber pangan cadangan/alternatif, mengingat harga kebutuhan pokok yang setiap harinya semakin tinggi" Pungkasnya (*)

Posting Komentar

0 Komentar