Iklan

Nasional

Prodi Pendidikan Pertama Secata PK TNI AD Gelombang II TA. 2023 Dibuka

Tatag Gianyar
Selasa, 24 Oktober 2023, Oktober 24, 2023 WIB Last Updated 2023-10-25T05:40:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Singaraja - Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD merupakan pendidikan dasar keprajuritan yang akan mengubah pola hidup dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit agar memiliki sikap, perilaku, pola pikir dan karakter sebagai Prajurit TNI AD.  


Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko P., S.E., M.H., saat kegiatan Upacara Pembukaan Program Studi Pendidikan Pertama Secata PK TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2023 di Lapangan Candradimuka Secata Rindam IX/Udayana, Singaraja, Kabupaten Buleleng, pada Rabu 25 Oktober 2023.


Melalui pendidikan ini, Pangdam menyampaikan bahwa para Prajurit Siswa akan dibentuk menjadi Tamtama TNI AD yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan berpikir, bersikap serta bertindak. Dengan pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta ditunjang kondisi jasmani yang prima, Prajurit Siswa diharapkan menjadi prajurit handal dan mampu menjalankan tugas negara sebagai Prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan.


"Selamat datang, selamat belajar dan berlatih kepada seluruh Prajurit Siswa di Secata Rindam IX/Udayana. Semoga seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai harapan kita bersama. Selama menempuh pendidikan, ikuti semua petunjuk dan arahan para Pengasuh, Gumil maupun Pelatih serta laksanakan semua ketentuan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab. Siapkan mental dan fisik kalian,” tegas Pangdam dalam amanatnya.


Hal tersebut perlu disampaikan Pangdam guna menghasilkan output pendidikan yang mampu beradaptasi dan menjadi investasi bagi organisasi untuk dapat melaksanakan tugasnya dihadapkan pada perkembangan lingkungan yang semakin kompleks.

 "Selanjutnya, kepada Danrindam IX/Udayana, para Pengasuh, Tenaga Pendidik dan Tenaga Pendukung Pendidikan, saya titipkan seluruh Prajurit Siswa untuk dididik dan dilatih dengan sebaik-baiknya," pesannya


Upacara pembukaan Prodi Pendidikan Pertama Secata PK TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2023 yang diikuti 78 orang prajurit siswa juga dihadiri oleh para Asisten Kasdam IX/Udy diwakili para Waas, Kajasdam IX/Udy, Kakumdam IX/Udy, Katopdam IX/Udy, Kabekangdam IX/Udy, para pejabat Kodam IX/Udy, Bupati Buleleng diwakili Kakesbangpol Kab Buleleng, para Kabag Rindam IX/Udy, para Dansatdik/Dandodik Rindam IX/Udy, para pelatih Secata Rindam IX/Udy, Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang X Rindam PD IX/Udayana, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Komentar

Tampilkan

Terkini