Gianyar- Polres Gianyar melakukan pengamanan terhadap sarana dan prasarana Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam rangka Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024. Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024. 


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Gianyar menyampaikan pengamanan dilaksanakan secara rutin setiap harinya selama 24 jam dengan melibatkan enam personel Polres Gianyar yang disiagakan di lokasi. Sabtu (25/11/2023).



Tujuan dari pengamanan ini, kata Iptu I Nyoman Tantra, adalah untuk mencegah kemungkinan terjadinya permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik pemilu pada tahun 2024 di Kabupaten Gianyar.



Keberadaan petugas keamanan di Gudang KPU, imbuhnya, diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan kondusif serta terhindar dari potensi ancaman yang mungkin timbul. 


Iptu I Nyoman Tantra menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, Polres Gianyar berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) menjelang pemilu. 


"Kami berharap pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gianyar dapat berjalan aman, damai, dan lancar," tambahnya. (*)