Iklan

Nasional

Pastikan Kamtibmas Aman Polres Tabanan dan Jajaran Polsek Gelar Blue Light Patrol

Tatag Gianyar
Rabu, 24 April 2024, April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-04-24T14:22:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Mengantisipasi gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Tabanan tetap terpelihara aman dan kondusif, Polres Tabanan dan jajaran Polsek tiap malam menggelar Blue Light Patrol, seperti terlihat malam ini,  piket fingsi Polres Tabanan menggelar blue light patrol dipimpin oleh Pawas, AKP I Gst Ngr Suparta dengan kuat personil 14 orang. 


Hal itu dibenarkan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes ,S.H.,S.I.K.,M.H, melalui Pawas AKP Suparta saat memimpin giat Blue light patrol malam ini, Rabu ( 24/4/2024 ) 


Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh sejumlah anggota Kepolisian menggunakan mobil patroli yang terdapat lampu rotator atau strobo dengan cara menyalakan lampu rotator berwarna biru.


“Artinya bahwa kehadiran anggota Polri bisa diketahui oleh masyarakat. Jadi sewaktu-waktu ada kejadian bisa langsung segera melaporkan hal itu sama petugas yang melaksanakan patroli,” terangnya.


Ini dilakukan, lanjut Pawas untuk menjaga kondusivitas kamtibmas yang tertib dan aman bagi masyarakat Kabupaten Tabanan. 


Kemudian, personil gabungan Unit Blue Light Patrol itu menyasar kesejumlah tempat keramaian dan tempat yang rawan tindak kejahatan.


“Seperti tempat publik dan wilayah yang sepi dan rawan untuk kejahatan,” ujar AKP Suparta. 


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini